Sukses

Resep Agus Yudhoyono Atasi Banjir di Semper

Agus mengakui masalah banjir merupakan pekerjaan rumah yang tidak mudah.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Nomor Urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mengatakan, dalam mengatasi banjir di ibu kota, tidak bisa hanya dikerjakan pemerintah sendirian tanpa menggandeng atau memberdayakan warga sekitar.

"Harus ada kesadaran dan gerakan warga untuk meyakinkan lingkungan mereka dalam kondisi yang baik, tidak terjadi penumpukan sampah," kata Agus saat bergerilya di Semper, Jakarta Utara, Selasa, 17 Januari 2017.

Dia mengakui masalah banjir menjadi pekerjaan rumah yang tidak mudah. Agus mengaku memiliki resep khusus penanganan banjir di Jakarta khususnya di Semper. Hal itu diungkapkannya usai mendapat curhatan warga soal masih seringnya banjir di kawasan tersebut.

Dia pun berencana menormalisasi Kali Cakung Lama di Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, jika nantinya diberi amanah warga Jakarta sebagai gubernur DKI Jakarta.

Menurut Agus, pemerintah saat ini kurang cepat merespon keluhan warga. Padahal, kata Agus, dengan respon cepat, warga justru merasa ikut atau diajak ikut andil dan turun berpartisipasi dalam menangani masalah banjir.

"Tentunya, jika saya kepilih, maka kita segera melakukan langkah-langkah percepatan untuk melakukan normalisasi sungai. Kita harapkan betul kapasitas sungai benar-benar mengalirkan debit air dalam jumlah besar, dan meyakinkan agar tidak terjadi sumbatan di sana-sini," terang Agus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini