Sukses

Agus Yudhoyono: Kami Akan Bangun Jakarta Tanpa Menggusur

Calon nomor urut 1 itu menyatakan, pihaknya akan memberi perhatian khusus kepada mereka yang tergusur, khususnya ibu-ibu dan para lansia.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono menegaskan pihaknya akan menggunakan pendekatan humanis untuk membangun Jakarta jika terpilih.

"Kami akan bangun Jakarta tanpa menggusur," tegas Agus dalam debat perdana pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (13/1/2017) malam.

Agus menyatakan, penggusuran hanya akan menyisakan kemiskinan. Warga tercabut dari habitatnya karena kesulitan mencari pekerjaan baru.

"They lost everything," kata Agus.

Calon nomor urut 1 itu menyatakan, pihaknya akan memberi perhatian khusus kepada mereka yang tergusur, khususnya ibu-ibu dan para lansia.

"Jakarta harus tumbuh secara manusiawi. Gedung-gedung hanya benda mati, jangan hanya bendanya tapi jiwanya," kata Agus.

Debat calon gubernur malam ini mengangkat tema sosial ekonomi, pendidikan, keamanan, lingkungan dan transportasi. Moderator debat adalah Ira Koesno, bersama empat orang panelis yaitu Imam B Prasodjo, Aceng Rahmat, Yayat Supriyatna, dan Enny Sri Hartati.

Debat selanjutnya akan dilaksanakan pada 27 Januari dan 10 Februari.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini