Sukses

Anies Yakinkan Lulusan Seni Tetap Mempunyai Masa Depan Cerah

Kepada Anies, Aniek mengungkapkan kesulitannya jika ia ingin memulai usaha.

Liputan6.com, Jakarta - Sulitnya mencari lapangan pekerjaan di Jakarta juga dirasakan oleh seorang perempuan bernama Aniek, warga Rumah Susun Karet Tengsin, Jakpus. Kesulitannya  berlipat ganda karena beberapa perusahaan tidak menerima Aniek karena dia lulusan Seni Rupa.

"Orang tua bahkan menyalahkan saya, katanya saya salah jurusan," curhat Aniek kepada Cagub DKI Jakarta nomor urut dua, Anies Baswedan saat mengunjungi daerahnya.

Aniek juga mengungkapkan kesulitannya jika ia ingin memulai usaha. mulai dari kurangnya modal, tak tahu barang seni ia perdagangkan kemana, hingga bagaimana caranya mengembangkan usaha dalam bidang seni.

"Saya ingin sukses pak, tapi juga dalam bidang dan pilihan saya yakni seni rupa," tambah lulusan ISI Jogjakarta itu.

Curhatan Aniek langsung mendapat tanggapan dari Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu. Dia menilai tidak ada lulusan yang salah jurusan. "Bilang ke orang tua anda bahwa jurusan seni malah memiliki masa depan yang cerah," pesan Anies.

Hal itu dikarenakan orang yang memperlajari seni akan dituntut terus kreatif dan menciptakan sesuatu yang baru. Untuk itu Aniek memiliki banyak kesempatan jika ingin membuat usaha dalam bidang seni.

"Kadang orang tua tidak tahu, model baju itu seni, bahkan gambar saya di poster ini pun seni," kata Anies lagi.

Maka dari itu, Anies menyakinkan, bila ia terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta,  nantinya Aniek akan mendapatkan program wirausaha perempuan mandiri. Di mana program itu akan mengkhususkan bantuan usaha bagi para perempuan.

"Bukan hanya modal hingga Rp 50 juta, tetapi juga akan diberikan pendampingan bahkan dicarikan pasar untuk menjual produk kesenian," papar mantan komisi etik KPK itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1
    Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1

    Anies Sandiaga