Sukses

Agus Janjikan Rp 50 Juta untuk Pedagang Muara Baru

Dia menyatakan, bantuan dana bergulir tersebut masuk 10 program andalan Agus-Sylvi dalam kampanye.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono mendatangi warga Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara. Di sana Agus berjanji beri dana segar Rp 50 juta kepada para pengusaha kecil dan menengah.

Janji itu diungkapkan cagub nomor urut satu itu di depan pedagang yang mangkal di kawasan tersebut. Nantinya, uang tersebut akan diberikan per satu unit usaha.

"Nanti kita bantu pakai program bantuan dana bergulir ya pak," kata Agus di lokasi, Jakarta Utara, Senin 19 Desember 2016.

Dia menyatakan, bantuan dana bergulir tersebut masuk 10 program andalan Agus-Sylvi dalam kampanye. Lewat dana tersebut Agus berjanji menelurkan 20 ribu unit usaha baru dan memberi lapangan pekerjaan kepada 200 ribu pengangguran di Jakarta.

Meski begitu, dana segar itu berupa pinjaman yang manakala usahanya sudah berkembang dana tersebut bisa dikembalikan. Dari situ dana segar tersebut bisa digulirkan ke pedagang kecil dan menengah lain.

"Karena ada keterbatasan. Tidak mungkin semua dilakukan secara bersamaan, tetapi ini secara bertahap,"kata Agus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.