Sukses

Anies-Sandiaga Blusukan di Kawasan Rumah Ahok

Anies Baswedan-Sandiaga Uno blusukan ke pasar modern Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno blusukan ke pasar modern Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. PIK merupakan kawasan tempat tinggal calon petahana gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Kedatangan Anies dan Sandiaga pun disambut meriah pedagang dan pengunjung pasar yang mayoritas adalah warga Tionghoa. Mereka meneriakkan nomor tiga, saat menyaksikan kehadiran Anies dan Sandi, dan berebutan untuk bersalaman dan berfoto dengan pasangan nomor urut tiga tersebut.

Setelah menyapa warga yang sedang berbelanja dan sarapan di pasar PIK, Anies meninggalkan lokasi lebih dulu, sedangkan Sandiaga berkumpul bersama warga untuk mendengarkan aspirasi mereka. Sambil menikmati kopi Vietnam, buah pepaya dan cakwe, Sandiaga berdiskusi dengan warga.

"Saya bertemu warga di sini yang sangat terbuka dan ramah seperti di tempat sendiri, karena saya mulai bisnis dulu dengan warga Tionghoa," kata Sandiaga seperti dikutip dari Antara.

"Sebagai orang yang berbisnis, kita harus banyak networking dan berkenalan dengan semua orang tanpa melihat latar belakangnya," katanya lebih lanjut.

Menurut dia, suasana kedekatan dan rasa persaudaraan sebagai suatu bangsa apa pun latar belakangnya, harus selalu dipelihara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1
    Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1

    Anies Sandiaga

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Sandiaga Uno

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

Video Terkini