Sukses

Agus: Masih Banyak Hak Asasi Warga yang Perlu Diperjuangkan

Menurut Agus masyarakat haruslah dibela semua kepentingannya.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono menilai, masih banyak hak asasi manusia warga Jakarta yang perlu diperjuangkan.

"Saya rasa masih banyak yang harus diperjuangkan untuk seluruh warga Jakarta, ini dilakukan tidak boleh tebang pilih," kata Agus usai menemui warga di Kalisari, Jakarta Timur, Sabtu (10/12/2016).

Ia mengaku, dalam pertemuannya dengan masyarakat seringkali ada yang merasa belum diperhatikan. Karena, kata Agus, masyarakat kecil pun harus mendapat perhatian.

Menurut putra sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, masyarakat haruslah dibela semua kepentingannya.

"Masyarakat kecil juga harus sejahtera, ingin pembangunan Jakarta berkeadilan, perlu menjaga stabilitas Jakarta, pembangunan mengedepankan partisipatif, dimanfaatkan untuk kekuatan pembangunan," ucap Agus.

"(Masyarakat) harus dibela kepentingannya dan juga harapan serta cita-cita hidupnya. Kita ingin sekali membangun Jakarta berkeadilan dan menjunjung tinggi hak-hak asasi manusianya," sambung dia.

Menurut Agus, dengan terpenuhinya hak-hak warga Jakarta, maka masyarakat akan lebih berpartisipasi dalam membangun Ibu Kota ini. Partisipasi tersebut, kata dia, dapat menjadi kekuatan tersendiri untuk pembangunan kota Jakarta.

"Kita tahu negara kita demokratis, ada kebebasan pergerakan di masyarakat. Kita tahu, kita perlu menjaga stabilitas di Jakarta. Partisipasi masyarakat akan menjadi kekuatan dalam membangun Jakarta," ucap Agus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.