Sukses

Djarot Ajak Warga Semper Bersihkan Selokan

Pada akhir kunjungannya, Djarot membagi-bagikan buku kepada anak-anak.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengunjungi Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Dalam kesempatan ini, calon nomor urut dua itu beberapa kali berbincang dengan warga yang menyambutnya dengan antusias.

Djarot mengimbau kepada warga untuk terlibat langsung membersihkan lingkungan. Tujuannya agar mencegah banjir di lingkungan mereka.

"Nanti di bagian sana dikeruk sampah-sampahnya. Supaya‎ tidak banjir," imbau Djarot di RW 08 Kelurahan Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (19/11/2016).

‎Warga pun bersedia. Mereka ingin bagian selokan dibersihkan dan dikeruk agar bersih dari sampah. Namun, mereka cuma minta satu hal kepada Djarot.

"Iya pak, boleh pak (dikeruk). Asal kita jangan digusur," ucap seorang ibu.

Djarot pun merespons. Dia berjanji tidak akan menggusur warga di daerah tersebut. Djarot hanya meminta agar warga turut membersihkan lingkungan dari sampah agar tidak banjir.

"Ngapain gusur? Tidak digusur. Saya cuma mau itu nanti dikeruk, supaya tidak banjir," ucap mantan Wali Kota Blitar tersebut.

Dalam kesempatan itu, Djarot mendapat banyak permintaan foto dari warga. Bahkan, warga berebut bersalaman. Pada akhir kunjungannya, Djarot membagi-bagikan buku kepada anak-anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.