Sukses

Djarot Blusukan di Cakung, Warga Teriak Nama Ahok

Djarot juga membagikan sejumlah buku kepada anak-anak yang ditemui sepanjang jalan.

Liputan6.com, Jakarta - Usai menghadiri pesta pernikahan di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat langsung blusukan di kawasan tersebut.

Saat Djarot menyusuri gang 'senggol', warga sempat meneriakkan nama pasangannya, Ahok, yang merupakan calon gubernur DKI.

Saat itu, Djarot yang menyalami warga di sepanjang jalan hampir tiba di sekitar Gereja HKBP Kayu Tinggi.

Warga yang baru saja menyelesaikan ibadah, cukup terkejut melihat rombongan yang mengenakan kemeja kotak-kotak. Seketika, sejumlah orang meneriakkan "Ahok" beberapa kali.

"Hidup Ahok! Hidup Ahok! Hidup Ahok!," teriak warga di Jalan Kayu Manis, Cakung, Jakarta Timur, Minggu (13/11/2016).

(Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Ternyata, yang mereka dapati hanya pasangannya Ahok, Djarot. Mereka pun langsung menyalami wakil gubernur nonaktif, yang saat ini sedang menjalani masa cuti Pilkada DKI 2017.

"Eh, pak Djarot toh. Maaf pak. Pak Ahok enggak ikut ya?" tanya seorang warga.

Djarot pun menyambut salam mereka dan menyebut alasan tidak bareng Ahok. Menurut dia, kampanye tidak harus selalu bersama-sama.

Djarot juga membagikan sejumlah buku kepada anak-anak yang ditemui sepanjang jalan. Masing-masing anak mendapatkan dua buku, yang seakan menunjukkan nomor urut pasangan tersebut.

"Ini yang sudah sekolah dapat KJP semua kan? Yang rajin belajarnya, ya," nasihat Djarot, kepada sejumlah anak yang sedang bersama orangtuanya.

Djarot pun mengingatkan kepada para orangtua yang hadir, tentang pentingnya pendidikan bagi anak-anak. Tak lupa, dia juga mengingatkan agar yang belum mendapatkan Kartu Jakarta Pintar (KJP), segera mengurusnya ke kelurahan setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.