Sukses

Nelayan Pulau Seribu Beri Dukungan ke Anies-Sandi

Masru juga mengeluh kepada Sandiaga terkait keberadaan Pulau Reklamasi.

Liputan6.com, Jakarta - Paguyuban Nelayan Kepulauan Seribu mendatangi posko pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, di Melawai, Jakarta Selatan.

Ketua Paguyuban Masyarakat Nelayan Kepulauan Seribu Safrudin Masru mengatakan, dukungan kepada pasangan nomor urut 3 tersebut telah melalui berbagai pertimbangan. Safrudin sendiri mengaku sebagai kader PDIP. Padahal, partai besutan Megawati Soekarnoputri itu mendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok-Djarot Saiful Hidayat.

"Paguyuban ini memberikan aspirasinya ke Anies-Sandi, tentunya beralasan, latar belakang saya kader PDIP. Kami melihat dari tiga calon ini menurut paguyuban pilihan kita ke nomor 3 dan apa yang kami sampaikan bukan isapan jempol," kata Masru di Posko Anies-Sandi, Kamis (10/2016).

Masru berujar pihaknya akan bekerja keras untuk memenangkan pasangan Anies-Sandiaga agar bisa terpilih di Pilkada DKI Jakarta, khususnya di wilayah Kepulauan Seribu.

"Kita akan bekerja keras di sana yang berpusat di Pulau Kelapa, di sana sudah mencatat yang terdaftar. Anggota kita tersebar di enam kelurahan ada 1.060 anggota dan pusatnya di Pulau Kelapa," ujar dia.

Selain itu, Masru juga mengeluh kepada Sandiaga terkait keberadaan Pulau Reklamasi. Ia mengatakan, para nelayan di Kepulauan Seribu kini semakin sulit mencari ikan.

"Nelayan ini sulit dengan adanya reklamasi, penangkapan ikan semakin jauh. Belum lagi kalau jual ikan ke Muara Angke itu harus berbelok-belok karena ada pulau reklamasi, itu semakin memakan banyak bahan bakar," keluh Masru.

Menanggapi hal tersebut, Sandiaga mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan yang diberikan. Ia berharap, apa yang disampaikan Masru bisa solid di akar rumput masyarakat Kepulauan Seribu.

"Saya terima kasih atas dukungannya. Mari kita rapatkan barisan," ucap Sandi.

Sandi menyampaikan, dia akan bertemu dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti untuk membahas soal pencarian ikan yang semakin jauh.

"Kita akan kerja sama dengan Bu Susi agar ekosistem ikan di Pulau Seribu bisa terjaga. Minggu pertama bulan Desember kita ke Pulau Kelapa seharian," kata Sandi.

Selain itu, Sandiaga juga memaparkan beberapa program dirinya jika nanti terpilih di Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Kita tambahkan jumlah kamar rumah sakit. Kita ingin meningkatkan kemampuan daya dukung baik dari segi listrik terbarukan dan daur ulang sampah," tandas Sandiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini