Sukses

Ribuan Personel TNI Siap Amankan Pilkada Aceh

Ribuan personel berasal dari kodim dan kodam ini akan diperbantukan ke polres di seluruh Aceh.

Liputan6.com, Banda Aceh - Kodam Iskandar Muda (Kodam IM) menyiapkan ribuan personel TNI untuk mengamankan Pilkada Aceh 2017. Ribuan personel berasal dari kodim dan kodam ini akan diperbantukan ke polres di seluruh Aceh.

Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman, mengatakan pihaknya juga telah memetakan wilayah yang perlu pengamanan lebih. Juga menghitung jumlah pasukan yang diperlukan.

"Keseluruhannya TNI yang diperlukan itu sekitar 5.250 personel," ujar Mayjen TNI Tatang Sulaiman, usai sertijab Kapendam di Balai Teuku Umar Kodam IM, Banda Aceh, Selasa (1/11/2016).

Para prajurit TNI tersebut akan ditempatkan berdasarkan gelar TPS. Mereka akan mengamankan pelaksanaan pilkada mulai kampanye hingga pencoblosan.

"Sifatnya kita BKO kepada pihak kepolisian. Kodim kita BKO ke polres kemudian korem juga menyiapkan pasukan cadangan," tambah Tatang.

Pangdam menambahkan kondisi Aceh saat ini terpantau aman dan kondusif. Sejak penetapan calon, penarikan nomor urut, penyampaian visi dan misi berlangsung lancar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.