Sukses

Djarot Tengok Sunatan Massal di Festival Budaya Betawi Pecenongan

Djarot sempat menanyakan soal pencapaian pemerintahan Jakarta selama dia dan Ahok menjabat.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menghadiri acara Festival Budaya Betawi di kawasan Pecenongan, Jakarta Pusat. Kedatangannya sembari memenuhi undangan kegiatan sunatan massal yang juga diadakan di lokasi tersebut.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (30/10/2016) pukul 09.40 WIB, pasangan duet Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok itu tiba di lokasi. Tradisi khas Betawi Palang Pintu langsung siap menyambut kedatangan orang nomor dua di DKI itu.

Sepasang ondel-ondel dan lantunan musik keroncong pun dimainkan. Kedatangannya kian terasa meriah saat para penyambut menyalakan petasan.

Hanya saja, ternyata kendaraan pengantar Djarot malah langsung masuk ke lokasi sunatan massal. Dia tidak sempat menyapa lebih awal para penyambut yang berseragam Betawi di depan.

Di dalam lokasi khitanan, Djarot langsung diserbu anak-anak. Mereka berebut cium tangan sambil sedikit menarik lengan baju kemeja kotak-kotak yang dikenakannya.

"Saya ingat waktu kita khitan nggak rame begini. Dulu khitan ya berangkat subuh, pulang ke rumah, selametan, ya selesai. Ini luar biasa ada perayaan Betawi juga. Gratis lagi," tutur Djarot di Hotel Alila, Pecenongan, Jakarta Pusat.

"Ada 20 anak-anak yang menjadi peserta. Alhamdulillah mari kita berdoa bersama supaya usai khitanan ini diberi kesehatan. Dulu saya kelas 6 SD ya (baru khitan). Ini kecil-kecil," lanjut dia.

Calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Pecenongan, Jakarta Pusat (Liputan6.com/ Nanda Perdana Putra)

Di sela sambutannya, Djarot sempat menanyakan soal pencapaian pemerintahan Jakarta selama dia dan Ahok menjabat sebagai pasangan gubernur dan wakil gubernur. Hadirin yang berada di lokasi pun mengiyakan soal banyaknya hal baik yang sudah dicapai pasangan Petahana itu.

"Perlu nggak Jakarta pembangunannya diteruskan? KJP sudah terima? Bagus?" tanya Djarot.

"Sudah. Bagus," jawab mereka yang hadir.

Usai menjenguk peserta khitanan, Djarot langsung menelusuri Festival Budaya Betawi yang digelar di sepanjang Jalan Pecenongan. Dia juga melihat-lihat sejumlah pameran dan dagangan yang ada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 17 Desember 2014.
    Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 17 Desember 2014.

    Djarot Saiful Hidayat

  • Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017
    Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017

    Ahok Djarot

Video Terkini