Sukses

Komisioner KIP Aceh Berpakaian Adat Saat Undian Nomor Urut Calon

Selain menggunakan pakaian adat Aceh para komisioner KIP juga mengundang seniman musik tradisional Aceh.

Liputan6.com, Aceh - Ada hal unik saat rapat pleno undian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Aceh di Gedung DPRA. Mereka para komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh kompak menggunakan pakaian adat Aceh.

Pakaian adat Aceh yang dipakai enam komisioner KIP Aceh antara lain, kerawang Gayo, pakaian adat istiadat Gayo Lues dan pakaian adat Aceh Pesisir.

"Alasan kami menggunakan pakaian adat Aceh hari ini karena kami sama dengan 5 juta penduduk Aceh lainnya yang menunggu pemimpin Aceh yang baru. Semoga pemimpin terpilih bisa menjaga adat istiadat dan budaya Aceh," ujar ketua KIP Aceh Ridwan Hadi, Selasa 25 Oktober 2016.

Satu-satunya komisioner wanita KIP Aceh Fauziah menyatakan, Aceh mempunyai beragam budaya. Dalam keberagaman tersebut, dia mau Aceh tetap aman dan damai dalam pilkada nanti.

"Makanya kita sepakat menggunakan pakaian adat Aceh, ujar Fauziah yang berbusana rok motif pucuk bambu khas Aceh Besar.

Selain menggunakan pakaian adat Aceh para komisioner KIP juga mengundang seniman musik tradisional Aceh. Dengan menggunakan pakaian adat dan musik Aceh para komisioner KIP tampak bersahaja saat menerima kedatangan para calon untuk mengikuti pengundian nomor urut calon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini