Sukses

Pedagang Blok G Tanah Abang Keluhkan Situasi ke Anies Baswedan

Seorang pedagang yang kiosnya di Blok G Tanah Abang mengeluh pada Anies Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pedagang di Tanah Abang, Jakarta Pusat mengeluh karena sepi pembeli. Yayah yang memiliki kios di Blok G itu mengatakan pada saat Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta, dagangannya laris pembeli. Tapi entah mengapa tak ada pembeli yang mampir di Blok G.

"Waktu itu Pak Jokowi membuat acara promosi, termasuk undian berhadiah sehingga menarik pembeli. Kalau sekarang sepi," kata Yayah yang berjualan di lantai 2 Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (21/10/2016).

Keluh kesah ini dia ungkapkan kepada bakal calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat dia mengunjungi Blok G.

Anies sempat mengatakan bahwa program-program yang baik perlu terus dilanjutkan agar pembeli tertarik ke Blok G Tanah Abang.

Ia juga sempat melihat kondisi beberapa kios yang tutup di lantai 2 Blok G Tanah Abang. Di sana, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga sempat berbelanja beberapa barang yang dijual.

Sejak dulu, Blok G Tanah Abang memang tak pernah dilirik pedagang untuk membuka kiosnya di wilayah itu. Namun, saat Jokowi menjadi gubernur, Blok G berlahan ditata rapi untuk menarik pembeli sehingga pedagang bisa berjualan di sana.

Jokowi bahkan menambah sejumlah fasilitas di pasar tersebut. Semuanya agar PKL yang memenuhi jalan di kawasan Tanah Abang bersedia direlokasi.

Setelah proses yang panjang, pada September 2013 Jokowi meresmikan pasar 3 lantai tersebut. Saat itu PKL di sepanjang Jl. Jati Baru berhasil direlokasi dan membuat jalan yang sebelumnya lumpuh karena PKL menjadi lengang.

Berbagai cara dilakukan Pemprov DKI untuk membuat pasar ini ramai. Mulai dari menggratiskan sewa kios hingga membuat berbagai undian untuk pembeli. 1 unit mobil bahkan terpajang dan disiapkan sebagai hadiah doorprize pembeli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Tanah Abang