Sukses

PPP Yakin Agus-Sylviana Bakal Ulang Kemenangan Jokowi-Ahok

Pada Pilkada DKI 2012 Jokowi hanya berbekal elektabilitas 4 persen. Sementara Fauzi Bowo 52 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy yakin pasangan bakal calon Gubernur Agus Harimurti Yodhoyono dan Wakil Gubernur Sylviana Murni berpotensi mengulang sejarah kemenangan pasangan Jokowi dan Ahok di Pilkada 2012. Saat itu, Jokowi-Ahok berhadapan dengan calon petahana Fauzi Bowo atau Foke.

Saat itu, kata Romi, Jokowi dan Ahok awalnya dinilai pasangan terlemah ketimbang kandidat lain. Saat itu, menurut pria yang karib disapa Romi itu, Jokowi hanya berbekal elektabilitas 4 persen. Sementara Fauzi Bowo 52 persen.

"Sejarah menceritakan kepada kami semua, hingga akhirnya Pak Jokowi justru yang mendapatkan kemenangan sebagai Gubernur DKI Jakarta," ujar Romi usai Musyawarah Kerja Nasional di Hotel Mercure Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (5/10/2016).

Romi yakin pasangan Agus Harimurti dan Sylviana masuk putaran kedua di pilkada. Sementara belajar dari sejarah, kebanyakan para calon petahana kandas saat putaran kedua.

"Pada statistik Pilkada DKI langsung semua incumben yang berlangsung dua putaran biasanya kalah. Bukan mendahului Tuhan ya, tapi kalau kita pun juga bersungguh sungguh, barangkali itu merupakan gambaran kehendak oleh Tuhan," pungkas Romi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini