Sukses

Kelebihan Agus Yudhoyono Versi Politikus Demokrat

Kehadiran SBY merupakan bentuk dukungan sebagai Ketum Partai Demokrat yang mengusung Agus-Sylvi.

Liputan6.com, Jakarta - Wajah rupawan bakal calon gubernur (cagub) DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono menjadi perhatian di tengah persaingan Pilkada Ibu Kota 2017 mendatang. Partai Demokrat menilai tidak ada yang salah dari ketampanan putra Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

"Dia memang tampan, itu anugerah Tuhan. Tapi Agus muncul bukan hanya karena ketampanan, melainkan juga dengan prestasi," ungkap Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf, di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Senin (3/10/2016).

Meski belum pernah terjun ke dunia politik, kata dia, Agus yang merupakan mantan Danyonif Mekanis 203/Arya Kemuning dinilai sudah punya banyak pengalaman. Soal visi, misi, dan program, kata Nurhayati, Demokrat menunggu hingga saatnya untuk disebar.

"Belum waktunya kampanye. Nanti kalau sudah disebar dianggap kampanye. Kita santun ikut aturan, tidak mungkin parpol usung orang tanpa program dan visi," ucapnya.

Saat berlari di Car Free Day (CFD) Bundaran HI pada Minggu 2 Oktober 2016, Agus ditemani sang ayah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kehadiran SBY merupakan bentuk dukungannya sebagai Ketum Partai Demokrat yang mengusung Agus-Sylvi.

"Pak SBY turun itu tidak hanya sebagai ayahnya Agus, tapi juga ketum," tukas Nurhayati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.