Sukses

Demokrat Bakal Manfaatkan Popularitas SBY Dongkrak Agus-Sylvi

SBY akan sering turun ke jalan temui warga Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat yakin calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni bisa bersaing dengan dua calon lainnya dalam Pilkada DKI Jakara 2017.

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan, salah satu faktor untuk pengangkat suara Agus Yudhoyono adalah popularitas sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga Ketua Umum Partai Demokrat itu.

"Iya dong (popularitas SBY bisa angkat suara Agus-Sylvi). Sampai sekarang popularitas Pak SBY masih 80 persen," ungkap Syarief di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Senin (3/10/2016).

SBY, lanjut dia, akan sering tampil di depan warga Jakarta untuk mengkampanyekan duet Agus-Sylvi. Syarief meyakini dengan slogan 'Jakarta Untuk Rakyat', maka warga Ibu Kota pun akan tertarik untuk memilih pasangan jagoan mereka.

"Cuma satu visinya, 'Jakarta untuk Rakyat'. Saya pikir iya (SBY akan sering terlibat kampanye). Kita semua kader dari empat partai koalisi akan turun," ujar dia.

Sementara, kata Syarief, tim pemenangan Agus-Sylviana masih terus digodok.

"Lagi digodok, finalnya mungkin hari ini. Empat koalisi terlibat," tegas Syarief.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.