Sukses

PKB DKI: Ulama NU Dukung Agus-Sylviana

Ucapan Nusron yang menyebut ada ulama NU ke Ahok, Abdul Azis mengatakan, pernyataan tersebut hanya klaim.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB DKI Abdul Aziz menyatakan, para kiai dan ulama Nahdhatul Ulama (NU) siap membantu memenangkan pasangan cagub dan cawagub Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni di Pilkada DKI 2017.

Menurut Abdul Aziz, Para ulama segera memulai sosialisasi ke penjuru Ibu Kota dalam waktu dekat untuk membantu memenangkan Agus-Sylvi.

"PKB DKI menyambut kiai-kiai NU yang akan memenangkan Agus-Sylviana. Para kiai kampung dan ulama-ulama NU se-DKI Jakarta sudah merapatkan barisan untuk memenangkan Agus-Sylvi," kata Abdul Aziz dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (29/9/2016).

Abdul Aziz menyebutkan, seluruh ulama dan kader NU telah sepakat mendukung Agus-Sylviana. Sedangkan terkait salah satu kader NU Nusron Wahid yang mendukung pasangan Ahok-Djarot, pihaknya tak mempermasalahkan hal itu.

"Dalam jangka waktu dekat kiai-kiai NU dan kiai kampung di Jakarta akan melakukan pertemuan dan halaqah alim ulama se-DKI. Upaya konsolidasi dan penguatan pemenangan Agus-Sylvi rencananya Oktober," ujar Abdul Aziz.

Soal Nusron yang menyebut ada ulama NU ke Ahok, Abdul Azis mengatakan, pernyataan tersebut hanya klaim Nusron.

"Itu kan cuma bisa-bisanya klaim Nusron saja, dia tidak mengakar kok di Jakarta. Jadi soal Nusron mau bermanuver apapun, tidak akan berpengaruh di keluarga besar NU," pungkas Abdul Azis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.