Sukses

PKB Minta Imbalan Ini Jika Agus-Sylviana Menang Pilkada DKI

Menurut Bambang, permintaan itu baru sebuah rencana, bukan syarat PKB secara khusus untuk mendukung Agus-Sylviana.

Liputan6.com, Jakarta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meminta syarat kepada Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni ketika memberikan dukungannya di Pilkada DKI.

Jika menang dalam kontestasi Pilkada DKI, PKB meminta agar Agus-Sylviana mengalokasikan dana APBD untuk hibah Nahdlatul Ulama (NU). Permintaan ini disampaikan oleh Ketua PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas kepada Agus.

Namun Ketua Bappilu PKB Bambang Susanto mengatakan hal itu bukanlah bagian dari kontrak politik. Namun sebagai bentuk perjuangan Habsi sebagai Ketua DPW, yang juga berasal dari konstituen NU.

"Itu kan bentuk perjuangan saja. Bukan kontrak politik. Kan itu nanti kalau menang. Tentu bentuk komitmen, untuk mengalokasikan anggaran ke warga NU," ucap Bambang kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (29/9/2016).

Menurut Bambang, permintaan itu baru sebuah rencana, bukan syarat PKB secara khusus untuk mendukung pasangan tersebut.

"Ini kan baru sebatas keinginan. Itu wajar. Konstituen NU ingin menyejahterakan warganya. Warga NU kan juga ada dalam masyarakat (Jakarta)," ungkap Bambang.

"Masa gubernur yang diusung enggak peduli. Tapi teknisnya, misalnya dikasih program apa, pemberdayaan apa. Sepanjang cara-caranya itu legal dan tidak menyimpang," pungkas Bambang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni adalah pasangan calon nomor urut satu untuk Pilkada DKI Jakarta 2017
    Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni adalah pasangan calon nomor urut satu untuk Pilkada DKI Jakarta 2017

    Agus Sylviana

  • PKB

Video Terkini