Sukses

Anies Baswedan: Saya Tak Tahu Ada Pertemuan Pratikno dan Prabowo

Dia juga tidak pernah melihat kedatangan Pratikno dalam penggodokan nama calon gubernur DKI Jakarta dari Gerindra-PKS.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Sekretaris Negara Pratikno disebut-sebut pernah menemui Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk membahas pencalonan Anies Baswedan-Sandiaga Uno oleh Partai Gerindra dan PKS untuk maju di Pilkada DKI 2017.

Namun, Anies Baswedan mengaku tidak tahu menahu soal adanya pertemuan itu, apalagi isi pembicaraan keduanya. Dia justru meminta ditanyakan langsung pada yang memberi informasi.

"Saya enggak tahu. Dicek sama yang beri informasi dong. Saya tidak tahu," kata Anies saat menghadiri Peringatan HUT ke-50 KAHMI di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (28/9/2016).

Dia juga tidak pernah melihat kedatangan Pratikno dalam penggodokan nama calon gubernur DKI Jakarta dari Gerindra-PKS. Mengingat dirinya tidak berada di Rumah Kertanegara saat penggodokan nama pasangan dilakukan.

"Enggak tahulah. Betul enggak tuh? Saya memang enggak ada di lokasi juga ya," ujar Anies.

Dia mengaku baru tahu adanya kabar pertemuan Pratikno dengan Prabowo Subianto setelah berita menyebar luas di media. "Saya dengernya malah dari online. Denger berita," jelas Anies.

Kendati demikian, dia mengatakan masih menjalin komunikasi dengan Pratikno meski tak lagi berada di jajaran Kabinet Kerja.

"Kalau saya tentu komunikasi, karena kita selalu ada komunikasi dengan Pak Pratik. Kapan saja bisa komunikasi dengan Beliau," kata Anies.

Namun, sampai saat ini dirinya belum menjalin komunikasi dengan Presiden Joko Widodo. "Nanti begitu ada saya ceritain," pungkas Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.