Sukses

Boy Sadikin Segera Pimpin Seluruh Relawan Anies-Sandiaga

Menurut Sandiaga, nantinya tim pemenangan akan ramping. Hal ini agar lebih efisien dalam mengeluarkan biaya politiknya.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra dan PKS wilayah DKI Jakarta berkumpul di rumah Boy Sadikin, di Jalan Borobudur Nomor 2, Jakarta Pusat. Pertemuan tersebut digelar terkait pembentukan tim pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Meskipun belum ada keputusan rapat yang disampaikan secara resmi, Sandiaga sudah memastikan Mardani Ali Sera, politikus PKS yang menjadi Ketua Tim Pemenangan. Selain itu, untuk posisi Boy Sadikin, akan menjadi ketua seluruh relawan Anies-Sandiaga.

"Itu nanti strukturnya akan difinalkan. Kalau sekarang Bang Boy kan tidak lagi menjadi politisi. Beliau sekarang freeman (orang bebas). Kemungkinan besar akan menggerakkan seluruh relawan di bawah koordinasi Bang Boy. Pak Mardani Ali Sera tetap menjadi ketua," ucap Sandiaga di lokasi, Rabu (28/9/2016).

Menurut dia, nantinya tim pemenangan Pilkada DKI 2017 akan ramping. Hal ini agar lebih efisien dalam mengeluarkan biaya politiknya.

"Mengingat karena ini masa yang sulit, ekonomi tidak terlalu menggeliat dan saya pesan tadi, politik kita jangan dibuat gemuk yang tidak efisien. Kita harus bangun demokrasi yang ramping, sejuk, yang menyatupadukan seluruh elemen," tegas Sandiaga.

Saat ditegaskan, kapan susunan tim pemenangan diumumkan? Dia menyerahkan sepenuhnya kepada pengurus Gerindra dan PKS.

"Formalnya nanti akan diumumkan oleh teman-teman. Dan kita harapkan mereka segera menyusun struktur untuk dilaporkan. Kita akan buat ramping, seramping-rampingnya," pungkas Sandiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.