Sukses

PDIP: Pendamping Rano Karno di Pilkada Banten Ditentukan Jumat

Surat rekomendasi dari PPP untuk nama calon pendamping Rano Karno di Pilkada Banten masih difinalisasi.

Liputan6.com, Jakarta Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengusung Rano Karno menjadi calon gubernur Banten. Meski demikian, untuk calon pendampingnya atau wakil gubernurnya masih belum diumumkan.

Menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, pengumumannya akan disampaikan pada Jumat 23 September 2016, berbarengan dengan proses pendaftaran. Pihaknya masih menunggu keputusan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Banten itu dengan PPP. Jadi kami tunggu konfirmasi PPP, tinggal itu saja. Dari DPP, sudah tinggal menunggu persetujuan PPP mengingat kami tidak bisa mengusung sendiri. Jadi hari Jumat nanti," ucap Hasto di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa malam 20 September 2016.

Menurut dia, surat rekomendasi dari PPP untuk nama calon pendamping Rano Karno di Pilkada Banten masih difinalisasi. Karenanya, perlu legalitas dari partai berlambang kabah tersebut sebelum diumumkan.

"Surat mereka masih finalisasi. Yang kita umumkan kan sudah konfirm semua. Namanya kerja sama. Mengusulkan kan kita lihat dari surat rekomendasinya kan, supaya ada legalitasnya. Mereka sudah ada tapi kita belum menerima itu. Maka itu akan didaftarkan Jumat setelah jumatan (salat jumat)," Hasto menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.