Sukses

Demokrat Buka Peluang Dukung Ahok di Pilkada DKI

Meski begitu, banyak syarat yang harus dipenuhi calon yang akan didukung partai besutan SBY ini.

Liputan6.com, Jakarta Partai Demokrat berencana mendeklarasikan nama bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Pilkada DKI Jakarta pada 15 September 2016 nanti. Ada 8 nama yang masuk radar Partai Demokrat.

Mulai dari Sandiaga Uno, Yusril Ihza Mahendra, Rizal Ramli, Benny Mokalu, Biem Benyamien, M Idrus dan Hasnaeni Muin. Partai Demokrat pun tak menutup mata terkait calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ketua DPD Partai Demokrat Nachrowi Ramli mengatakan, Partai Demokrat masih mungkin untuk mendukung calon petahana. Meski begitu, banyak syarat yang harus dipenuhi calon yang akan didukung partai besutan SBY ini.

"Belum putus. Masuk dibicarakan dan kira-kira kinerjanya bagaimana, kan kami punya tagline punya etika, bersih, cerdas dan santun," kata Nachrowi di Jakarta, Sabtu (10/9/2016).

Dia melanjutkan, peluang Ahok terbuka saat dirinya memutuskan untuk maju Pilkada DKI Jakarta melalui jalur Parpol.

"Awalnya Pak Ahok kan independen. Setelah beliau menyatakan lewat parpol, visi misinya coba kita cari gitu," ujar dia.

Nachrowi menegaskan, yang jelas Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono berpesan untuk melihat aspirasi warga Jakarta.

"Pesan Pak SBY, cari pemimpin Jakarta yang sayang sama rakyat Jakarta. Nah Ahok sayang nggak sama rakyat Jakarta? Nah itu nilai sendiri ya," tutup Nachrowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini