Sukses

PDIP Bakal Usung Rano Karno-Johan Budi di Pilkada Banten?

Ketua Bappilu DPP PPP Mardiono mengaku partainya dan PDIP membutuhkan wakil gubernur yang memiliki dukungan politik yang kuat.

Liputan6.com, Jakarta Sampai saat ini PDIP belum juga mendeklarasikan calon gubernur dan wakil gubernur Banten. Namun, pasangan Rano Karno dan Johan Budi mencuat di tengah kegalauan partai berlambang banteng moncong putih itu memilih siapa yanng bakal diusung di Pilkada Banten.

Ketua DPP PDIP Ribka Tjiptaning pun mengatakan jika partainya membuka peluang kepada siapa pun untuk maju di Pilkada Banten termasuk kepada juru bicara presiden itu.

"Boleh saja, selama rekomendasi belum keluar, siapa saja bisa mendukung. Kan belum di putus oleh DPP, nanti juga tahu. Sebelum tanggal 6 September 2016 akan deklarasi," kata Ribka Tjiptaning di Kota Serang, Jumat 2 September 2016.

Sementara itu, Ketua Bappilu DPP PPP Mardiono mengaku partainya dan PDIP membutuhkan wakil gubernur yang memiliki dukungan politik yang kuat.

"Kita masih menghitung segala sesuatu. Karena kita membutuhkan wakil dengan dukungan politik kuat. Kita juga memilih wakil yang mendampingi gubernur, yang bisa menempatkan dirinya sebagai wakil," kata Mardiono.

Selain itu, kata Mardiono, PPP harus menetapkan wakil yang bisa memberikan daya dukung terhadap Rano Karno.

"Untuk saya sendiri, sudah ditawarkan berkali-kali, termasuk oleh Bu Mega, tapi saya merasa tidak cocok dengan Pak Rano," Mardiono menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini