Sukses

Hadiri Deklarasi Relawan Yusril, Demokrat Belum Ambil Keputusan

Nachrowi mengatakan, kedatangannya dalam deklarasi Duta Yusril ini semata-mata hanya memenuhi undangan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPD Partai Demokrat Nachrowi Ramli menghadiri deklarasi dukungan Duta Yusril kepada Yusril Ihza Mahendra sebagai calon gubernur dalam Pilkada DKI 2017.

Meski begitu, Nachrowi memastikan, partainya belum menentukan pilihan siapa yang akan didukung untuk pesta demokrasi warga Jakarta tahun depan itu.

"Oh sikap Demokrat kan belum. Demokrat kan belum ngambil keputusan," kata Nachrowi usai deklarasi Duta Yusril di Resto Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Minggu (28/8/2016).

Nachrowi mengatakan, kedatangannya dalam deklarasi Duta Yusril ini semata-mata hanya memenuhi undangan. Sama seperti ketika dia menghadiri deklarasi DPW DKI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mendukung pencalonan Sandiaga Uno.

"Saya diundang kemarin sama Pak Hasbiallah Ilyas ada dukungan PKB DKI ke Pak Sandiaga Uno saya hadir. Ini hari juga saya diundang, saya hadir menyaksikan deklarasi relawan yang mendukung Pak Yusril," ujar Nachrowi.

Menurut Nachrowi, kehadiran dirinya sebagai wakil Partai Demokrat juga bagian dari komunikasi politik dengan pihak lain. Dia juga melihat sosok Yusril sebagai figur yang baik, meski di satu sisi pihaknya belum mengambil keputusan.

Karena itu, lanjut Nachrowi, setiap memenuhi undangan deklarasi, dirinya akan melaporkan ke DPP Partai Demokrat. Namun sekali lagi dia menegaskan belum ada dukungan ke siapapun dari Demokrat, baik Yusril maupun Sandiaga.

"Semuanya saya hadiri, di PKB, saya hadir di sini, semua saya laporin. Apa yang saya dengar, apa yang saya lihat, apa yang saya rasa, saya laporin. Itu masukan buat DPP. Tapi sikap Demokrat belum mengambil keputusan," ujar eks purnawirawan TNI AD tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini