Sukses

Sekjen PAN: Idealnya Bu Risma Maju Pilkada DKI Jakarta

PAN melirik Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang merupakan kader PDIP untuk diusung dalam Pilkada DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - PDIP, Gerindra, PKS, Demokrat, PPP, PKB, dan PAN akan mengadakan pertemuan koalisi besar hari ini. Diduga, pertemuan itu untuk menghadapi Pilkada DKI Jakarta 2017. Mereka adalah parpol yang anti untuk mengusung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam Pilkada 2017.

Apakah mereka akan membicarakan calon yang akan diusung dalam Pilkada DKI? Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengaku tak tahu akan adanya acara tersebut.

"Belum ada ya, saya belum tahu, atau saya belum diinfo kali yah (akan ada pertemuan koalisi besar)," ujar Eddy.

Namun, PAN menginginkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang merupakan kader PDIP bisa maju di Pilkada DKI Jakarta 2017. "Kalau dilirik banget sama PAN sih kita sih menghendaki idealnya Bu Risma maju di DKI," ucap Eddy.

"Makanya kan kita selalu menjalin komunikasi politik dengan teman-teman partai politik khususnya PDIP. Jadi ya kita berharap ya gayung bersambutlah," sambung dia.

Meski begitu, PAN tetap menjalin komunikasi politik dengan parpol lain yang non-Ahok. Ia meminta agar bursa cagub dan cawagub di DKI dapat berlangsung secara adil.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan, partai belum memutuskan siapa calon yang akan diusung.

"Ya biarin aja, kalau kita dari Demokrat, Demokrat belum memutuskan. Belum sama sekali," ungkap Syarief kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin (8/8/2016).

Ia mengatakan, akan ada waktunya Demokrat mengumumkan siapa calon yang diusung untuk maju dalam bursa cagub DKI.

"Ya kira-kira akhir Agustus (pengumuman mengusung)," kata Syarief.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.