Sukses

Ini Rayuan Partai Gerindra untuk Bisa Gandeng PDIP

Taufik yakin partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu akan merapat ke Gerindra.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra telah memutuskan mengusung Sandiaga Uno, sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2017. Partai besutan Prabowo Subianto itu juga sudah menggandeng Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan kini Gerindra mengejar PDIP.

"Iya dong (akan komunikasi dengan PDIP), kita harapkan PDIP enggak ke Ahok," ucap Ketua DPD Gerindra DKI, M. Taufik di Jakarta, Senin (1/8/2016).

Taufik berharap PDIP tidak melirik Ahok, lantaran Gubernur DKI Jakarta itu dianggapnya sudah menghina sistem kepartaian.

Karena itu, Taufik yakin partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu akan merapat ke Gerindra. "Saya kira, ya (akan berkoalisi). Ahok sudah menghina partai, masa masih mau," ujar dia.

Wakil Ketua DPRD DKI itu juga mengisyaratkan partainya rela menaruh Sandiaga Uno di posisi calon wakil gubernur pada Pilkada DKI, jika PDIP mau berjalan bersama.

"Kalau PDIP sodorkan seorang gubernur yang mumpuni, kenapa enggak. Kalau tidak punya, kita harus diskusi lagi," tutup Taufik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini