Sukses

Timses Ahok Anggap #BalikinKTPGue Biasa-Biasa Saja

Nusron yakin warga Jakarta tetap ingin Ahok maju di Pilkada DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Sukses Pemenangan Ahok di Pilkada DKI Jakarta Nusron Wahid tak mau ambil pusing dengan kemunculan tagar #BalikinKTPGue. Menurut Nusron, tagar itu hanya bentuk ekspresi publik terhadap keputusan politik pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu.

"Biasa-biasa saja. Itu proses artikulasi publik. Dan setiap kepentingan politik yang diambil apa pun pasti ada risiko," ujar Nusron kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis, 28 Juli 2016.

Meski demikian, Nusron yakin warga Jakarta, terutama TemanAhok, sangat ingin agar Gubernur DKI Jakarta itu kembali maju sebagai petahana di Pilkada DKI.

"Saya yakin pemilih Ahok yang nyodorin KTP sama-sama punya pandangan untuk menjadikan Ahok gubernur. Bukan semata-mata untuk jadi gubernur dengan jalur parpol atau independen. Kalau dia memilih parpol, kan tujuan maju gubernur masih terbuka. Kan, parpol yang mendukung beliau tidak bargaining," Nusron menjelaskan.

Kecenderungan masyarakat menolak parpol sebagai jalan Ahok dalam Pilkada 2017, ujar Nusron, karena sebelumnya parpol dicap sebagai penghambat kerja pemerintahan.

"Dulu kecenderungan parpol adalah menghambat. Sekarang parpol tidak lagi menghambat. Maka jika parpol jadi jalan keluar, tujuan dapat tercapai," kata Nusron.

Nusron pun mengaku telah menyerahkan KTP-nya untuk mendukung Ahok, jauh sebelum banyak partai yang mendukungnya. Dia yakin Ahok dinilai telah memberikan sejumlah sumbangsih positif selama dua tahun masa jabatannya ini.

"Saya juga nyetor KTP buat Ahok karena kita punya pemikiran bahwa yang penting adalah bagaimana Ahok punya jalan keluar. Karena dia orang berani, pintar, punya prestasi, dan kita menghargai itu," Nusron menegaskan. (Winda Prisilia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini