Sukses

PDIP Jakarta Bersiap "Panaskan" Mesin Politik Jelang Pilkada

PDIP juga sudah melakukan pendekatan intens dengan lima partai, yakni Gerindra, PKB, PKS, PPP, dan PAN.

Liputan6.com, Jakarta - DPD PDIP DKI Jakarta menggelar halal bihalal kader PDIP se-DKI Jakarta di rumah dinas Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi di  Menteng, Jakarta Pusat.

Tampak hadir Plt Ketua DPD Bambang DH, Ketua DPP Bidang Keanggotaan dan Keorganisasian Djarot Saiful Hidayat dan Sekretaris Fraksi PDIP DPRD Gembong Warsono.

"Halal bihalal digunakan sebagai kesempatan saling memaafkan di antara para kader PDIP,"ujar Gembong, di Menteng Jakpus, Minggu (24/7/2016).

Menurut Gembong, halal bihalal kali ini tidak memasukkan pembicaraan mengenai Pilkada DKI. Sebab, konsolidasi besar akan dilakukan akhir bulan Juli.

"Ini kumpul sampai tingkat DPC saja. Tadinya mau halal bihalal sampai tingkat ranting sekaligus konsolidasi pemenangan, namun tidak dapat tempat yang cukup untuk 15 ribu kader," ujar dia.

Gembong menargetkan, akhir Juli konsolidasi seluruh kader di DKI dapat dilaksanakan. Sebab, mesin politik perlu dipanaskan untuk memenangkan Pilkada DKI. "Mesin kan perlu dipanaskan," ucap dia.

Selain itu, Gembong menjelaskan saat ini pihaknya sudah melakukan pendekatan intens dengan lima partai, yakni Gerindra, PKB, PKS, PPP, dan PAN.

Dia pun meyakini, siapa pun yang akan dicalonkan partai berlambang banteng itu, harus menjadi cagub bukan cawagub. "Iya dong (cagub), masa partai nomor 1 jadi wakil? Apa kata dunia?" seloroh dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini