Sukses

Setnov: Golkar Koalisi dengan PDIP di Pilkada Banten

Golkar mempertegas manuvernya, berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Pilkada Banten 2017.

Liputan6.com, Serang - Partai Golkar resmi mendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla. Golkar mempertegas manuvernya, berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Pilkada Banten 2017.

"Kita sudah percayakan kepada Ratu Tatu untuk berkomunikasi politik dengan parpol lain yang senapas. Golkar dan PDIP chemistry-nya sama," kata Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Setya Novanto saat melakukan Safari Ramadhan dan Peringatan Nuzulul Quran di Serang, Minggu 26 Juni 2016.

Golkar mencalonkan Andhika Hazrumy sebagai Gubernur Banten. Dia merupakan 'putra mahkota' Ratu Atut Chosiyah.

"Kita DPP sudah mengusung Andhika Hazrumy maju dalam Pilgub Banten," ujar pria yang akrab disapa Setnov itu.

Kedatangannya ke Banten ditemani oleh petinggi partai beringin tersebut, seperti Nurul Arifin dan Idrus Marham. Dia berharap agar seluruh proses koalisi Pilkada Banten 2017 dapat selesai secepat mungkin.

"Nanti DPD I Golkar menentukan pasangan, Andhika nomor satu atau sebaliknya. Hasil itulah DPD I Golkar Banten serahkan ke DPP. Lalu diputuskan tim pertimbangan pusat, lalu dikonsultasikan kepada ketua umum. Baru kita keluarkan pengesahan," kata Sekjen Partai Golkar Idrus Marham di tempat yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini