Sukses

Golkar Putuskan Pencalonan Resmi Ahok di Musda DKI Hari Ini

Salah satu keputusan yang ditunggu adalah informasi pencalonan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam Pilkada 2017.

Liputan6.com, Jakarta - DPD Golkar DKI Jakarta menggelar Musyawarah Daerah (Musda) hari ini. Salah satu keputusan yang ditunggu adalah pencalonan resmi Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam Pilkada 2017.

Pekan ini, DPD Golkar DKI Jakarta telah menyatakan mendukung Ahok.

"Berdasarkan berbagai macam kajian dan pemantauan serius melalui komunikasi politik DKI, telah disepakati Golkar mendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada Pilgub 2017 mendatang," ungkap Plt Ketua DPD DKI Jakarta Partai Golkar, Yorrys Raweyai, di Fairmont Hotel Jakarta, Selasa 14 Juni 2016.

Yorrys mengatakan, partainya menggelar Musda DKI Jakarta untuk mempersiapkan Pilkada DKI Jakarta.
 
"Kami mengumpulkan seluruh pengurus Golkar DKI Jakarta. Pertama, untuk silaturahmi menyamakan persepsi dan konsolidasi. Lalu, untuk bagaimana melihat Golkar DKI ke depan," papar dia.

Terkait pencalonan Ahok, "Konfirmasi akan diumumkan Ketua Umum dan dihadiri oleh seluruh keluarga Partai Golkar dan Muspida," lanjut Yorrys.

Sekjen DPP Partai Golkar, Idrus Marham, mengatakan dukungan untuk Ahok baru sebatas aspirasi dari DPD Golkar DKI Jakarta. Sementara, keputusan apakah akan mendukung Ahok atau calon lain ada di DPP Partai Golkar.

"Deklarasi itu setelah penetapan dari DPP, Musda hanya untuk rekomendasikan. Kemudian, DPP akan cek dengan keinginan rakyat," ujar dia.

"Prosesnya belum sampai di DPP, itu baru tingkat DKI, besok baru musda (musyawarah daerah)," kata Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham ketika dihubungi Liputan6.com, Sabtu 18 Juni 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini