Sukses

Koalisi dengan PDIP, Gerindra Yakin Kalahkan Ahok di Pilkada DKI

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono menegaskan, partainya dan PDIP kini tinggal menunggu proses akhir untuk berkoalisi.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra sampai saat ini belum menentukan siapa yang bakal diusung sebagai calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta. Namun begitu, partai besutan Prabowo Subianto itu tengah menjajaki koalisi dengan PDIP.

"Kita berusaha untuk mencari orang terbaik, yang terbaik itu harus kita cari dari tokoh-tokoh yang ada. Sekarang ini masih dalam proses nanti kita lihat aja hasilnya seperti apa," tutur Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Kamis (2/6/2016).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono menegaskan, partainya dan PDIP kini tinggal menunggu proses akhir untuk berkoalisi.

"Gerindra dan PDIP tinggal tahap finalisasi untuk koalisi bersama. Kita sudah menjaring calon, nanti tinggal disamakan dengan PDIP," tutur Arief.

Dengan berkoalisi bersama PDIP, Arief yakin Gerindra dapat mengalahkan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Kita mau kasih tahu ke Ahok, pilgub dulu tahun 2012, dia nothing (bukan apa-apa). Ahok enggak punya pengaruh," tegas Arief.

Gerindra sendiri sudah memiliki 3 calon kuat untuk diusung di Pilkada DKI Jakarta. Mereka adalah Sandiaga Salahudin Uno, Djarot Saiful Hidayat, dan Sjafrie Sjamsoeddin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.