Sukses

Ahok: Heru Tidak Mundur dari Pencalonan di Pilkada DKI

Kemarin, Ahok dengan nada bercanda membenarkan bahwa bakal calon gubernurnya lewat jalur independen, Heru Budi Hartono mengundurkan diri.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menegaskan tetap berpasangan dengan Heru Budi Hartono di Pilkada DKI Jakarta. Keduanya, tetap melalui jalur independen.

Ahok pun membantah kabar Heru mundur dari pencalonannya sebagai wakil gubernur.

"Aku tanya sama dia (Heru), enggak (mundur)," kata Ahok di RPTRA Vila Taman Sawo,  Jakarta Selatan, Selasa (31/5/2016).

Kemarin, Ahok dengan nada bercanda membenarkan bahwa bakal calon gubernurnya lewat jalur independen, Heru Budi Hartono mengundurkan diri sebagai wakilnya.


"Enggak ngomong mundur, mungkin beliau mau ngalah buat Pak Djarot kali," seloroh Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin 30 Mei 2016.

Ahok mengaku baru mendengar isu kemunduran Kepala BPKAD itu dari pencalonan cawagubnya. "Enggak tahu aku, abis kamu (wartawan) gosip ya gosip aja kita...hahaha," kata Ahok sembari tertawa.

Sebelumnya, Heru membantah kabar pengunduran dirinya. Bahkan dia mengaku baru mendengar kabar itu.

Di kesempatan yang sama, Heru menjelaskan ketidakhadiran pada acara TemanAhok Fair karena posisi ia masih sebagai pegawai negeri sipil DKI Jakarta. Dengan demikian, menurut dia, kurang etis jika hadir.

"Itu isu (mundur) dari mana?" ujar Heru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini