Sukses

Warga Jambi Tewas Kesetrum Saat Dirikan Tenda TPS

Sedangkan seorang lagi masih dirawat di rumah sakit.

Liputan6.com, Jambi - Seorang warga Desa Mendalo Darat, ‎Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi meninggal dunia saat mendirikan tenda Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada 2015. Dia tewas karena diduga terkena sengatan listrik.

Kepala Bidang Humas Polda Jambi AKB Kuswahyudi Tresnadi mengatakan, dari laporan yang diterima, ‎kejadian itu terjadi pada Minggu 6 Desember 2015 sekitar pukul 18.00 WIB. Sedangkan seorang lagi masih dirawat di rumah sakit.

Kedua korban adalah Suarjo (30) dan Tasriki (35). Suarjo tewas seketika, sebelum sempat menggunakan hak pilihnya.

"Yang dipasang tenda besi. Saat dipasang menyentuh kabel PLN, sehingga kedua korban tersengat listrik," kata Kuswahyudi, di Jambi, Senin (7/12/2015).

Kedua korban yang merupakan warga Desa Mendalo Darat sengaja tengah mendirikan tenda khusus untuk persiapan TPS jelang hari pemilihan Pilkada Serentak Rabu 9 Desember 2015.

Pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Provinsi Jambi diikuti 2 pasang calon. Pasangan nomor urut 1 Hasan Basri Agus-Edi Purwanto. Pasangan ini didukung 2 kekuatan partai besar yakni Partai Demokrat dan PDIP serta beberapa partai lain. Kemudian nomor urut 2 yakni pasangan Zumi Zola-Fachrori Umar. Pasangan ini didukung PAN, Nasdem dan beberapa partai lain.

Selain menggelar pemilihan gubernur dan wakil gubernur, Jambi merayakan pesta demokrasi di 6 kabupaten/kota pada Pilkada Serentak 2015. Pilkada tersebut yakni di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur, Batanghari, Bungo, Kerinci, dan Sungaipenuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini