Sukses

Quick Count SMRC: Ridwan Mukti Unggul di Pilkada Bengkulu

Ridwan meraup suara 56,75 persen sedangkan lawannya hanya mampu meraup suara sebesar 43,25 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti-Rosidin Mersyah unggul sementara dalam perolehan suara dari lawannya Sultan Bachtiar Nadjamuddin-Mujiono. Ridwan meraup suara 56,75% sedangkan lawannya hanya mampu meraup suara sebesar 43,25 persen.

Angka itu berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) dengan jumlah data yang masuk sebanyak 80,67%, tingkat margin error hanya sebesar 1,77% saja. Sedangkan tingkat partisipasi pemilih mencapai 69,79% dari total jumlah mata pilih yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebesar 1.423.974.

Ridwan Mukti mengaku bersyukur dan meminta para pendukungnya tidak terlalu mencolok terkait kemenangan ini.

"Kita bersyukur, tetapi masih harus bersabar menunggu hasil penghitungan real count dan penetapan oleh KPU," ujar Ridwan di Bengkulu (8/12/2015).

Fokus utama yang akan dilakukan Ridwan jika dilantik menjadi gubernur adalah melakukan pembenahan infrastruktur dasar mulai dari pendidikan, kesehatan dan ekonomi kerakyatan.

"Infrastruktur menjadi fokus utama, apalagi Bengkulu adalah wilayah rawan bencana, itu dulu yang kita benahi," ujar Ridwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.