Sukses

Tak Ada CCTV, Polisi Ketatkan Pengamanan Logistik Pilkada Jambi

Untuk TPS yang rawan, Lutfi menyebut akan dijaga minimal oleh 2 aparat kepolisian.

Liputan6.com, Jambi - Penampungan logistik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di Jambi dipusatkan di asrama haji Kota Jambi di Kecamatan Kotabaru. Sayang, lokasi ini tak dilengkapi kamera pemantau atau CCTV.

"Ini (asrama haji) tidak ada CCTV, harus diberi pengamanan ketat," ujar Kapolda Jambi Brigjen Lutfi Lubihanto usai meninjau proses penyortiran surat suara di Jambi, Sabtu, 5 Desember 2015.

Kapolda juga menyatakan sudah berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi terkait proses distribusi logistik. Polda akan bertanggung jawab untuk mengawal ketat proses distribusi itu.

Pengawalan juga akan dilaksanakan saat pemungutan suara berlangsung. Polda Jambi sudah memetakan TPS dalam 3 kategori, yakni aman, rawan I dan rawan II. Untuk TPS yang rawan, Lutfi menyebut akan dijaga minimal oleh 2 aparat kepolisian.

"Pemetaan TPS itu sudah dilakukan, kategori rawan jumlahnya puluhan dan menyebar di Provinsi Jambi," sahut Lutfi tanpa merinci jumlah TPS dengan kategori rawan di Provinsi Jambi.

Selain menggelar pemilihan gubernur dan wakil gubernur, pilkada serentak di Jambi akan digelar di 6 kabupaten/kota, meliputi Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur, Batanghari, Bungo, Kerinci dan Kota Sungaipenuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini