Sukses

Sulsel Jadi Andalan Nasdem pada Pilkada Serentak 2015

Sejumlah langkah pun telah dilakukan untuk memaksimalkan perolehan suara pada 9 Desember 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Nasdem bertekad memenangkan pilkada serentak di Sulawesi Selatan pada 2015. Sulsel merupakan salah satu lumbung suara bagi partai bentukan Surya Paloh itu.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Nasdem Enggartiasto Lukita mengatakan Sulsel merupakan salah satu daerah yang menjadi harapan.

"Salah satu andalan itu daerah Sulsel sesuai dengan hasil survei yang kita miliki, di mana mayoritas, (calon) yang Nasdem usung itu hasilnya memuaskan dan pasti akan menang dalam pilkada," kata Enggartiasto di Makassar, Selasa (1/12/2015).

Menurut dia, sejumlah langkah pun telah dilakukan untuk memaksimalkan perolehan suara pada 9 Desember 2015. Salah satunya melakukan road show ke beberapa daerah pasangan calon usungannya di Sulsel.

"Kita lakukan road show di antaranya di Kabupaten Maros, Tana Toraja, Toraja Utara dan Barru," beber Enggartiasto.

Road show, kata dia, bertujuan sebagai upaya konsolidasi partai. Ini juga untuk memastikan sejauh mana mesin dan  struktur partai bekerja memenangkan paslon usungan Nasdem.

Nasdem di Kabupaten Maros mengusung pasangan Hatta Rahman-Harmil Mattotorang, di Kabupaten Barru ada pasangan Malkan Amin-Andi Salahuddin Rum, pada Kabupaten Toraja Utara ada pasangan incumbent Frederick Batti Sorring-Daniel dan di Tana Toraja ada pasangan Zadrak Tombe-Christina.

Khusus di Kabupaten Maros, dia akan memberi bantuan alat peraga secara simbolis pada paslon usungannya, yakni pasangan petahana, Hatta Rahman-Harmil Mattotorang (Hatita).

"Bantuan itu sebagai bentuk komitmen Nasdem memenangkan pasangan petahana di Pilkada Maros," ungkap Enggartiasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini