Sukses

Cegah Golput, Polres Pangkep Gandeng Orari

Orari bisa memberikan informasi tersebut secara cepat, tepat dan akurat.

Liputan6.com, Makassar - Kepolisian Resor (Polres) Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan, menggandeng organisasi radio amatir Republik Indonesia (Orari) jelang penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada 9 Desember mendatang.

Kapolres Pangkep AKBP Moh Hidayat mengatakan pihaknya mengajak para anggota Orari Pangkep ikut berperan bersama polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat guna mewujudkan pilkada damai. Orari diharapkan bisa mengajak masyarakat untuk memberikan suara dalam pesta demokrasi itu.

"Orari diharapkan proaktif dalam memberikan informasi terkait keamanan, menginformasikan kepada masyarakat untuk ikut memberikan hak suaranya pada hari Rabu, 9 Desember 2015, menyampaikan kepada masyarakat agar tidak golput," kata Hidayat kepada Liputan6.com, Selasa (1/12/2015).

Hidayat berharap, Orari bisa memberikan informasi tersebut secara cepat, tepat dan akurat. Menggandeng Orari dinilai tepat karena merupakan wadah penyambung silaturahmi.

Merespons ajakan tersebut, anggota Orari Kab Pangkep Arlan mengakui pihaknya siap membantu penyebaran informasi tentang pilkada melalui satelit udara. Namun, pihaknya meminta tambahan alat komunikasi demi menambah kelancaran penyebaran informasi.

"Kita juga akan membuat proposal ke Pemerintah Kabupaten agar dibantu alat komunikasi untuk melancarkan komunikasi melalui satelit udara dalam pemantauan pelaksanaan pilkada yang tinggal beberapa hari ini dilaksanakan," tukas Arlan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini