Sukses

Polda Libatkan LSM dan Ormas Amankan Pilkada di Sulsel

Polisi meminta peran aktif organisasi kepemudaan untuk bersinergi mengawasi upaya-upaya provokatif selama pilkada.

Liputan6.com, Makassar - Polda Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) merangkul seluruh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan organisasi kemasyarakatan (Ormas) untuk bersinergi mengamankan pelaksanaan pilkada serentak 9 Desember 2015. Hal tersebut agar pilkada terlaksana dengan aman dan damai.

"Kita tentu libatkan seluruh LSM dan Ormas di tiap daerah masing-masing yang melaksanakan pilkada serentak. Tujuannya agar kita sama-sama menjaga pelaksanaan pilkada yang damai, aman, dan berjalan sukses," ujar Kepala Bidang Humas Polda Sulselbar Kombes Frans Barung Mangera saat dihubungi via telepon, di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (16/11/2015).

Selain itu, lanjut Frans, pihaknya juga meminta peran aktif organisasi kepemudaan untuk bersinergi mengawasi upaya-upaya provokatif yang ingin mengacaukan pelaksanaan pilkada serentak.

"Kita dan organisasi induk kepemudaan yakni Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) juga telah bersepakat menjaga pilkada damai. Hal itu wujud upaya mendukung pelaksanaan pilkada damai yang telah dicanangkan jauh sebelumnya," tutur Frans.

Frans mengatakan, pihak kepolisian selain mengerahkan pasukan dengan maksimal juga memantau ketat daerah-daerah penyelenggara pilkada yang rawan terjadi konflik.

"Semuanya kita sudah petakan, namun sampai saat ini semuanya masih berjalan aman dan semoga itu berlangsung hingga usai pelaksanaan pilkada serentak," tandas Frans. (Mvi/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.