Sukses

Kandidat di Gorontalo Gunakan Rokok untuk Kampanye

Tim kampanye mengklaim kampanye dengan rokok belum diprotes.

Liputan6.com, Gorontalo - Salah satu peserta Pilkada Gorontalo, Nelson Pomalingo dan Fadli Hasan (NAFAS), menggunakan rokok sebagai media kampanye. Mereka menyebarkan rokok yang sudah ditempeli stiker ke para calon pemilih.

Saat dikonfirmasi, juru bicara pasangan NAFAS, Sofyan Ishak, mengatakan penggunaan rokok sebagai media kampanye itu untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas kandidat. Kampanye dengan rokok itu belum menuai protes.

"Sejauh ini kecaman itu belum ada, rokok kita kasih hanya kepada yang minta. Pendistribusian rokok kita lakukan hanya kepada perokok," kata Sofyan kepada Liputan6.com, Jumat 18 September 2015.

Dia mengatakan rokok bukan satu satunya alat kampanye yang mereka siapkan. Ada juga kerudung, roti, dan keripik. Media kampanye selain rokok disebarkan ke calon pemilih yang bukan perokok. (Hmb/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini