Sukses

SBY Beri Wejangan ke Calon Kepala Daerah dari Luar Demokrat

SBY menyebut, jika para calon tersebut berhasil menjadi kepala daerah, yang diuntungkan bukan dirinya dan Partai Demokrat.

Liputan6.com, Cipanas - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali memberikan nasihat kepada para calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang akan bertarung pada pilkada serentak. Pada kesempatan tersebut SBY berharap para calon tersebut dapat memenangkan pertarungan Desember nanti.

Berbeda dari Sabtu 29 Agustus 2015 malam, pertemuan pagi ini 236 pasangan calon kepala daerah di luar Partai Demokrat hadir. Sedangkan kemarin, ada 123 calon kepala daerah dari Demokrat yang mengikuti pertemuan.

"Kami ingin saudara menang dan berhasil. Kami ingin saudara kelak dan berhasil menjadi gubernur, wakil gubernur, wali kota, wakil wali kota, bupati dan calon wakil bupati," ujar SBY di Hotel Yasmin, Cipanas, Minggu (30/8/2015).

Menurut dia, jika para calon tersebut berhasil menjadi kepala daerah, yang diuntungkan bukanlah SBY dan Partai Demokrat.

"Jika saudara berhasil yang paling diuntungkan adalah bukan Partai Demokrat, tetapi yang paling diuntungkam adalah rakyat," tandas SBY.

Pantauan Liputan6.com, warna biru bercampur dengan merah, hijau, kuning dan putih di ballroom Hotel Yasmin. Warna-warna itu berasal dari jaket dan kemeja calon kepala daerah dari partai lain yang mendapat dukungan dari dukungan dari Demokrat.

Sementara itu, tak jauh berbeda dengan semalam, SBY pun menyampaikan 5 pesan yang merangkum arahan dan masukan untuk para calon kepala daerah saat bertarung dalam pilkada serentak. 5 pesan inti itu yakni:

1. Dalam kampanye jelaskan cara memajukan daerah dan cara meningkatkan kesejahteraan rakyat ke depan.

2. Agar para calon kepala daerah tidak mengobral janji. Dia menjelaskan rakyat semuanya pintar dan menyadari janji palsu.

3. Para calon kepala daerah jika ada yang terpilih, maka wajib hukumnya membantu pemerintah mempulihkan ekonomi.

4.  Hidupkan kembali program prorakyat.

5. Para calon kepala daerah menjaga keamanan dan kerukunan baik antaragama dan etnis.

(Bob/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini