Sukses

Apes, Motor Balap Ducati Versi Jalanan Terbakar

Usut punya usut, motor balap Ducati versi jalan raya ini terbakar setelah sang pengendara melakukan aksi burn out.

Liputan6.com, Jakarta - Ducati Panigale V4 jadi salah satu sepeda motor sport model terbaru yang sempat tampil di ajang EICMA, Milan, Italia, November 2017 lalu.

Menjadi motor pendatang baru, tentu saja apa yang dialami motor ini akan menjadi cerita yang ditunggu. Termasuk nasib sial motor tersebut yang terjadi di Amerika.

Ya, sebuah Ducati Panigale V4 mengalami nasib nahas karena ludes terbakar di sebuah jalan disekitar Vancouver, British Columbia. Demikian dilansir Motorcyle.com, Kamis (22/3/2018).

Menurut seseorang warganet yang menyebut dirinya Nitrouz, persitiwa ini pertama kali diketahui setalah ada bau barang terbakar. Seketika, saat melihat ke bawah motor ada kepulan asap dan juga api. Si pengendara akhirnya menepikan motor sport tersebut.

Usut punya usut, sepeda Ducati ini terbakar setelah sang pengendara sempat melakukan aksi burn out. Entah bagaimana, setelah aksi itu dia merasa mencium bau gosong.

Menurut Nitrouz, adanya percikap ban yang terkelupas dan mesin panas, hal ini akhirnya membuat motor tersebut hangus terbakar, terlebih pada bagian depan.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cepat Tanggap

Kabar sepeda motor balapan versi jalanan ini ternyata sudah sampai di telinga Ducati Amerika Utara. Menurut sang pemilik motor, Ducati Amerika  Utara tidak hanya bersimpati terhadap motornya saja, melainkan kondisi dia saat ini.

Nitrouz mengatakan, bahwa Ducati akan memberikan bantuan penggantian dan perpanjangan garansi.

Pihak Ducati sendiri menyatakan bahwa terbakarnya Ducati Panigale V4 dialami secara spontan dan mungkin hanya satu-satunya.

3 dari 3 halaman

Performa

Ducati Panigale V4 telah dilengkapi dengan mengusung mesin Desmosedici Stradale, dimana ada paduan antara mesin Desmosedici berkonfigurasi V4 90 derajat, dengan teknologi dari mesin L-Twin milik 1299 Superleggera, model yang diluncurkan 2016 lalu.

Mesin ini juga nampaknya punya suara yang khas. Sebab dalam poster pengumuman peluncuran, digambarkan bahwa tagline mesin ini adalah "the sound of a new era is coming".

Singkat kata, motor ini dibekali dengan mesin 1.103 cc Desmosedici Stradale V4m yang mampu menyemburkan daya hingga 214 Tenaga kuda, dengan bobot motor tak sampai 200 kg.

Motor ini disebut-sebut dikembangankan  atas kerja sama dengan Ducati Corse. Alhasil, Panigale V4 dikliam memiliki  konsep motor balap atau mendekati prototipe motor MotoGP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.