Sukses

Daftar Mobil Populer di Era 1990-an, Apa Saja?

Dalam rentan waktu 10 tahun dari 1990 sampai 1999, banyak mobil yang hadir dan membawa kenangan tersendiri. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Era 1990 sampai 1999 bagi banyak orang merupakan salah satu masa terbaik. Banyak peralihan, baik dari segi teknologi, hiburan, dan tidak terkecuali mobil.

Dalam rentan waktu 10 tahun tersebut, banyak mobil yang hadir dan membawa kenangan tersendiri. Mulai dari mesin, kenyamanan, nilai sejarah, dan juga desain yang tidak lekang oleh waktu.

Berikut, tujuh mobil paling populer di era 1990-an yang dilansir dari berbagai sumber:

Toyota Starlet

Hatchback andalan Toyota ini memang bukan model asli 1990-an. Pasalnya, mobil ini sudah diluncurkan raksasa asal Jepang ini pada 1980-an, namun mendapatkan ubahan pada 1990-an, dan membuat penjualannya semakin moncer.

Bahkan, meskipun sudah lawas, mobil Toyota Starlet lansiran 1995 tetap menjadi model buruan, dan harganya juga masih cukup tinggi di atas Rp 50 jutaan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Selanjutnya

Honda Civic Ferio

Honda Civic pertama muncul sejak awal 1990-an, dan memiliki masa keemasan pada 1996-1997 sebagai sedan legendaris.

Hingga saat ini, mobil yang sudah memiliki teknologi VTEC dengan mesin berkapasitas 1,6 liter berdaya 125 Tk dan torsi maksimum 148 Nm ini masih banyak dicari pecinta otomotif.

Bahkan, mobil ini masih memiliki harga jual yang tinggi, di atas Rp 60 jutaan.

3 dari 5 halaman

Selanjutnya

Toyota Great Corolla

Salah satu sedan yang juga populer, adalah Toyota Great Corolla. Mobil ini terkenal dengan perawatan terbaik, dan juga rangka bodi yang kuat.

Hingga saat ini, mobil ini masih memiliki resale value yang sangat baik, berada di sekitar Rp 70 jutaan.

4 dari 5 halaman

Selanjutnya

Mitsubishi Lancer GTi

Bagi pecinta kecepatan pada 1990-an, Mitsubshi Lancer GTI merupakan mobil idaman. Dengan desain racing yang mencolok, membuat mobil ini begitu istimewa.

Bahkan, hingga saat ini mobil yang beredar dan populer pada 1993 sampai 1995 ini jika melintas di jalan, masih menjadi daya tarik tersendiri. Saat ini, mobil tersebut masih memiliki nilai jual yang cukup tinggi, yaitu Rp 60 sampai Rp 70 jutaan.

Toyota Kijang Kapsul

Berbicara medio 1990an, tidak lengkap rasanya tanpa membicarakan Toyota Kijang kapsul. Mobil yang turun sebagai kendaraan penumpang pada jaman tersebut, keberadaannya tidak tersaingi. Kecuali, dengan Isuzu Panther.

Hingga saat ini, Toyota Kijang Kapsul masih banyak ditemui di jalan, dan memiliki harga jual Rp 70 jutaan.

5 dari 5 halaman

Selanjutnya

Suzuki Jimny

Bagi pecinta off-road pada masa 1990-an, Suzuki Jimny merupakan mobil idaman. Dengan bentuk kotak, dan tangguh mobil ini menjadi pilihan sebagai kendaraan petualangan.

Tidak heran, hingga saat ini Suzuki Jimny masih menjadi buruan, bahkan komunitasnya banyak tersebar. Bahkan, setelah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan model terbaru Suzuki Jimny beberapa waktu lalu, model ini sudah habis terjual.

Untuk versi lawas, Suzuki Jimny masih dibanderol sekitar Rp 50 jutaan.

Mazda Astina 323

Pada 1992, Mazda Astina 323 menjadi mobil yang cukup jadi idola. Dengan bodi semi balap, menjadi mobil ini layak untuk dimiliki.

Mazda Astina 323 mengadopsi headlamps pop-up, yaitu bisa keluar masuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.