Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Nasihat Polisi dan Yamaha RX-King Mulus

Banyak hal yang salah kaprah dalam penerapannya. Misal memboncengkan anak, tidaklah benar di posisi depan.

Liputan6.com, Jakarta Banyak hal yang salah kaprah dalam penerapannya. Misal memboncengkan anak, tidaklah benar di posisi depan. Itu kata polisi yang beritanya adalah yang terpopuler. Dan berikut ringkasan berita lainnya:

1. Kata Polisi: Kalau Sayang, Jangan Bonceng Anak di Jok Depan

Bagi Anda yang kerap membonceng anak kecil di sepeda motor, sebaiknya perhatikan keselamatan anak dan juga diri Anda sebagai pengendara. Tanpa disadari, ternyata membonceng anak di bagian jok depan merupakan hal yang membahayakan.

Kepala Urusan Produk Pendidikan Masyarakat Korlantas Mabes Polri, AKP Mangku Anom, mengatakan ada berbagai faktor keamanan dan keselamatan berkaitan dengan cara berkendara di antaranya dilihat dari penggunaan helm, kecepatan berkendara, dan penempatan anak dengan aman di kendaraan. Selengkapnya baca di sini.

2. Hari Ini Resmi Tak Ada Lagi Biaya Pengesahan STNK

Biaya pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), mulai hari ini (14/3/2018), resmi dihapus. Hal tersebut, sebagai tindak lanjut keputusan Mahkamah Agung (MA) atas gugatan yang dilayangkan Moh. Noval Ibrohim Salim.

"Iya, mulai hari ini sudah tidak ada biaya pengesahan STNK," jelas Kompol Bayu Pratama Gubunagi, Kasi STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya, saat dikonfirmasi Liputan6.com melalui sambungan telepon. Selengkapnya baca di sini.

 

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Saking Mulusnya, RX King Ini Mau Dibarter dengan Nissan X-Trail

Sebuah motor Yamaha RX King tahun 1993 sontak menjadi viral di media sosial. Boleh dikatakan, RX King yang diunggah akun Instagram @gandihasstex tersebut memang memiliki kondisi yang sangat mulus.

Saking bagusnya, ada satu komentar yang membuat heboh karena mengajak barter dengan mobil Nissan X-Trail tahun 2014. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.