Sukses

Begini Cara BMW Berikan Pelayanan Terbaik ke Konsumen

BMW resmi meluncurkan program Excellence in Sales dan BMW Genius, untuk memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen.

Liputan6.com, Jakarta - Turun di pasar mobil premium, BMW Group Indonesia harus sadar untuk selalu memberikan pelayanan terbaik ke konsumen. Melihat hal tersebut, pabrikan asal Jerman ini resmi meluncurkan program Excellence in Sales dan BMW Genius.

Untuk program Excellence in Sales merupakan bagian dari strategi BMW Future retail.

Program ini, adalah inisiasi BMW global untuk merayakan keberhasilan mitra bisnis jaringan diler resmi BMW Indonesia. Acara tersebut, juga untuk mengapresiasi usaha jangka panjang dealer resmi BMW di Indonesia untuk mengembangkan pasar lokal.

Inisiasi global ini telah berlangsung lima tahun, dan membagi proses penilaian berdasarkan enam region. Selain itu, kompetisi ini juga dinilai langsung oleh petinggi BMW AG di Munich, Jerman, khususnya di bidang sales dan marketing, serta representatif dari BMW Group Corporate Quality.

Sebagai bagian dari program tersebut, BMW Indonesia juga mengadakan program National Skill Competition untuk memberikan penghargaan bagi individu terbaik di beberapa kategori, seperti teknisi, service advisor, customer relation officer, dan business consultant.

"Pengembangan intensif pada sumber daya manusia menjadi pilar penting dari program ini, dan dua program yang diumumkan menjadi inisiatif BMW Indonesia untuk mencapai hal tersebut," ujar Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia, di sela-sela konferensi pers di Fairmont Hotel, Kamis (22/2/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BMW Genius

Berbeda dengan dua program yang diluncurkan, BMW Genius merupakan ajang pencarian dan pelatihan untuk mahasiswa yang memiliki kemampuan untuk mengetahui keinginan dari konsumen, keahlian interpersonal yang baik, dan menumbuhkan ketertarikan besar kepada BMW dan Mini.

Beberapa mahasiswa tingkat akhir yang terpilih akan diberikan pelatihan, untuk menjadi pribadi yang berpengalaman, dinamis, dan ahli teknologi untuk membantu konsumen dalam memberikan informasi produk untuk mendapatkan produk andalan.

"BMW Genius mampu menghapus jarak antar konsumen dengan BMW, karena konsumen dan berkonsultasi dengan seseorang yang mampu merekomendasikan kendaraan sesuai kebutuhan tanpa memikirkan target penjualan," pungkas Karen.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.