Sukses

Asyik Nih, Datang ke IIMS 2018 Bisa Mengetes Mobil Listrik

Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 akan memberikan kesempatan pada masyarakat untuk menguji mobil listrik.

Liputan6.com, Jakarta Selain bakal dijejali dengan program menarik, Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 juga bakal jadi ajang perkenalan mobil listrik ke masyarakat. Bahkan, tidak hanya dipajang, mobil ramah lingkungan ini juga bisa dites oleh pengunjung pameran yang bakal berlangsung 19 sampai 29 April 2018 ini.

Dijelaskan Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS, mobil listrik sudah menjadi isu nasional. Bahkan, beberapa kali Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, sudah memunculkan kendaraan listrik untuk didorong maju ke pasar Tanah Air.

"Untuk di IIMS kita memang menyediakan areanya. Dan yang sudah saya tahu, Mercedes-Benz akan membawa mobil listrik dan bisa dicoba," jelas Hendra saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Lanjut pria yang akrab disapa Kohen ini, selain dari pabrikan asal Jerman tersebut, mobil listrik karya mahasiswa juga siap pamer diri di gelaran yang bertempat di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat ini.

"Kalau tahun lalu memang hanya dipajang, sekarang boleh dibawa jalan dan pengunjung dipersilahkan mencobanya," tegasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Selama ini, Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS memang selalu rutin memberikan tempat untuk mahasiswa memperkenalkan mobil listrik.

Seperti yang diketahui, permasalahan mahasiswa untuk mengembangkan mobil listrik adalah keterbatasan dana.

"Mudah-mudahan dengan adanya arena test drive mobil listrik ini, mahasiswa dapat dukungan dari lembaga atau orang yang tertarik dengan mobil listrik. Selain itu, dengan adanya area ini juga bisa memancing Presiden untuk datang dan mendukung mobil listrik," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.