Sukses

Honda MegaPro Bakal Ikuti Jejak Verza Usung Nama CB150?

Honda menyematkan identitas baru, CB150, pada produk terbaru Honda Verza. Apakah MegaPro akan bernasib sama?

Liputan6.com, Jakarta - Honda telah menyematkan nama CB di motor naked sport terbarunya, All New Honda CB150 Verza. Executive Vice President Director Astra Honda Motor, Johannes Loman, mengungkapkan hal ini dilakukan karena CB sudah melegenda di Indonesia. 

Ia tak memungkiri, untuk ke depannya motor-motor naked sport Honda bisa memakai identitas CB juga, seperti MegaPro.

"Kadang kalau terlalu banyak nama, konsumen juga pusing ya lebih baik kita tambahkan CB, yang sudah pasti sport lah, tinggal sport yang mana. Nanti kita lihat lagi kan bertahap ya, tapi belum ada planning ke sana," katanya di Kemayoran, Selasa (20/2/2018).

Desain motor Honda CB150 Verza, diketahui juga terinspirasi dari konsep desain tradisional milik Honda CB1300.

"Kalau motor sport ada kemiripan-kemiripannya. CB itu naked, CBR itu fairing. Nah, All New Honda CB150 Verza ini CB yang naked tapi bukan sporty, tapi lebih ke tough. Kalau pengamatan saya, 1300 itu naked tapi tidak sporty," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ekspor Honda CB150 Verza

Di samping itu, Johannes mengatakan pihaknya belum memikirkan untuk mengekspor motor anyarnya ini.

"Target ekspor belum ada, tapi kalau ada peminatnya kita akan pikirkan, karena kan setiap negara berbeda ya. Kalau potensial di Asean tergantung modelnya tapi kalau CBR 250 bisa kemana-mana kan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.