Sukses

Siap Digelar, IIMS 2018 Jadi Ajang Pamer Teknologi Otomotif Indonesia

Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun ini siap digelar 19 sampai 29 April 2018. Ada apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun ini siap digelar 19 sampai 29 April 2018. Sebagai promotor, Dyandra Promosindo telah melakukan berbagai persiapan serta koordinasi teknik penyelenggaraan pameran.

Hingga saat ini, deretan merek roda empat siap meriahkan IIMS 2018, seperti Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Honda, Hyundai, Mazda, Mini, Mitsubishi, Mercedes-Benz, Suzuki, Toyota, dan VW yang akan menempati Hall A dan D.

Selain itu, IIMS 2018 juga akan disemarakkan dengan dua merek asal Tiongkok, yaitu DFSK dan Wuling Motors.

Sedangkan untuk roda dua akan diikuti oleh merek asal Jepang, Korea, dan Eropa. Merek tersebut, antara lain Aprilia, BMW Motorrad, Kawasaki, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, dan Vespa. Sedangkan untuk Astra Honda Motor (AHM) dan Suzuki, bakal bergabung dengan brand roda empat seperti tahun lalu.

"Keikutsertaan mereka menandakan  peran penting IIMS 2018 dalam industri otomotif di Indonesia, dan peningkatan kepercayaan terhadap kualitas pameran ini," jelas Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS, di sela-sela konferensi pers IIMS 2018, Selasa (20/2/2018).

Selain dijejali dengan kehadiran berbagai merek otomotif Tanah Air, IIMS 2018 akan menampilkan lebih dari 30 program acara unggulan. Salah satunya, El Toro Loco atau Monster Jam yang didatangkan langsung dari Amerika Serikat.

Selain itu, ada juga dua organisasi, yaitu perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (Pahami), dan Gabungan Aftermarket Otomotif Indonesia (Gatomi) yang juga memeriahkan IIMS 2018.

Selain itu, ada juga parade bangunan dan kegiatan ikonik yang berhubungan dengan otomotif dan gaya hidup. Ada juga test drive dan test ride, berkumpulnya lima asosiasi audio, IIMS Otovlog, dan acara seru lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiket Masuk

Untuk tahun ini, ada terobosan baru yaitu sistem near field communication. Jadi, pengunjung pameran harus melakukan tap pada gelang atau id card untuk tiket terusan selama 11 hari dengan harga Rp 300 ribu.

Sementara untuk tiket reguler, hari senin sampai kamis Rp 50 ribu dan weekend (Jumat sampai Sabtu) Rp 70 ribu, VIP dan premium days pada hari pembukaan Rp 150 ribu.

Tiket bisa dibeli secara online, melalui Bukalapak.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.