Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Cara Cuci Mobil dan Skutik di Atas Rp 50 Juta

Musim hujan, saat yang tepat untuk memperhatikan mobil kita. Setidaknya mencuci mobil bisa membuat awet penampakan mobil.

Liputan6.com, Jakarta Musim hujan, saat yang tepat untuk memperhatikan mobil kita. Setidaknya mencuci mobil bisa membuat awet penampakan mobil. Artikel tentang 6 langkah mencuci mobil sejak pagi hari terus meroket popularitasnya, dan berikut ringkasan artikel populer lainnya:

1. 6 Cara Mencuci Mobil Saat Musim Hujan, Biar Tetap Kinclong

Mencuci mobil adalah hal yang perlu dilakukan para pemiliknya. Jika tidak, tentu saja hal itu dapat membuat mobil terlihat kusam dan tak sedap dipandang mata.

Bagi mereka yang malas mencuci sendiri dan memiliki budget lebih, pergi tempat pencucian menjadi pilihan. Bahkan salon mobil menjadi hal biasa. Selengkapnya baca di sini.

2. Jangan Ditiru, Gaya Berkendara Pelajar Ini Sangat Bahaya

Seorang pelajar yang mengendarai skutik Honda Vario mendadak jadi viral di sejumlah media sosial karena aksi berkendaranya yang konyol.

Pengemudi sepeda motor secara umum memegang setang untuk mengarahkan laju kendaraan. Namun hal itu tidak dilakukan oleh pelajar yang mengendarai skutik berplat nomor AD 2644EO. Selengkapnya baca di sini.

3. Bisa Jadi Pilihan, Inilah Deretan Skuter Anyar di Atas Rp 50 Juta

Skutik alias skuter matik berbodi bongsor kini tengah naik daun di pasar Indonesia. Sebagian besar menggendong mesin di atas 250 cc dan memiliki desain yang membuat pengendara lebih nyaman saat berkendara.

Teknologi yang disematkan juga membuat skutik bongsor dibanderol di atas Rp 50 juta bahkan sampai ratusan juta. Selengkapnya baca di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yamaha RX King Ogah Langsam, Cek Komponen Berikut

Jika Anda salah satu pengguna dan penggemar Yamaha RX King, tentu pernah mengalami hal di mana mesin susah langsam. Ketika diselah dengan choke tertutup (belum ditarik), motor tidak mau menyala, tapi setelah choke dibuka, mesin bisa hidup namun langsung mati kembali saat ditutup.

Biasanya hal ini terjadi saat pagi hari, di mana suhu udara dingin atau jika motor sudah lama tak digunakan. Opik, pemilik bengkel Mustika Motor di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur, mengatakan hal tersebut bisa terjadi karena beberapa kemungkinan.

"Bisa jadi karena ada penyumbatan di aliran bensin menuju karbu. Penyumbatan pada selang bensin ini yang bikin motor susah hidup," kata Opik di bengkelnya, Sabtu (17/2/2018).

Untuk mengecek saluran menuju ke karbu Yamaha RX King tersumbat atau tidak, caranya harus mencabut selang yang menuju karbu terlebih dulu.

"Terus motor kita selah, bensinnya menyemprot gak. Kalau gak keluar (bensin), itu yang harus dikhawatirkan, takutnya pompa bensinnya yang bermasalah," ujarnya.

Selain masalah pada karbu Yamaha RX King, bisa jadi karena pengapiannya yang tidak berfungsi dengan benar.

"Businya bisa jadi mati, kalau sudah dicopot dari blok, terus ditempel ke bodi dan dicoba selah tapi gak ada percikan listrik, berarti engggak berfungsi, itu harus ganti busi," ujarnya.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.