Lakukan Ini Supaya Enggak Bingung Cari Mobil di Parkiran

Oleh Herdi Muhardi pada 14 Feb 2018, 11:13 WIB
Ilustrasi parkiran mobil (iStock)

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu ‘penyakit’ pemilik mobil yaitu lupa lokasi parkir. Di perkotaan, jumlah mobil bisa dikatakan sangat banyak.

Saking banyaknya, sejumlah gedung atau pusat perbelanjaan membuat lahan parkir dengan cara bertingkat.

Pada kenyataannya, lupa posisi parkir tidak hanya di dalam gedung. Lupa posisi parkir juga bisa terjadi di lahan terbuka.

Seperti dilansir situs resmi Nissan, kondisi lahan parkir memang tak bisa disalahkan, pasalnya kebanyakan lokasi parkir memiliki ciri khas yang mirip.

Tak hanya itu, mobil-mobil yang diparkir setiap harinya pun kemungkinan besar memiliki model atau warna yang sama.

Nah berikut ini beberapa tips agar tidak lupa saat diparkiran:

 

1 of 5

1. Pilih Lokasi Strategis

Jika memungkinkan, carilah lokasi parkir yang strategis. Anda bisa memarkirkan mobil di depan lobby, dekat pintu masuk, ataupun dekat loket parkir.

Dengan memarkirkan mobil di lokasi-lokasi yang mudah dijangkau, Anda tentu akan lebih mudah menemukan mobil saat Anda kelupaan.

 

2 of 5

2. Kenali Ciri Sekitar

Saat harus parkir di wilayah yang luas maupun di pinggir jalan, sebaiknya Anda mengingat daerah sekitar. Seperti toko, tiang, maupun tanda-tanda sekitar lainnya.

Jika hal-hal tersebut masih terlalu samar untuk diingat, sebaiknya tanyakan pada tukang parkir sekitar nama lokasi parkir Anda.

Dengan begitu, saat Anda ingin mencari mobil, Anda hanya perlu menyebutkan lokasi parkir tersebut pada orang sekitar.

 

3 of 5

3. Catat Kode Parkir

Bagi Anda yang kerap parkir di wilayah kantor maupun gedung, mengingat lokasi parkir tentu akan semakin mudah. Pasalnya, saat ini lokasi-lokasi parkir tersebut tentu dilengkapi dengan kode parkir atau kode blok.

Ya, masing-masing blok dan lantai tempat parkir memiliki kode yang berbeda-beda. Karena itulah, Anda hanya perlu mengingat ataupun mencatat kode-kode unik tersebut.

 

4 of 5

4. Gunakan Fasilitas

Jika Anda baru di lokasi tersebut, tak ada salahnya untukmemanfaatkan fasilitas yang ada. Seperti contohnya fasilitas valet parking, fasilitas ini bisa Anda gunakan dengan mudah ketika mall ataupun perkantorkan.

Selain Anda tak perlu repot pusing mencari parkir, Anda pun tak perlu mengingat lokasi parkir. Karena nantinya petugas valet yang akan membawakan kembali mobil Anda.

 

Lanjutkan Membaca ↓