Sukses

Era Harley-Davidson Listrik Semakin Dekat

Harley-Davidson akan berinvestasi lebih agresif agar mampu memimpin dalam hal teknologi listrik pada sepeda motor.

Liputan6.com, New York - Empat tahun setelah merilis project LiveWire yang menangani purwarupa sepeda motor listrik, Harley-Davidson akhirnya mengumumkan akan segera menghadirkan motor listrik pertamanya ke pasaran.

Dilansir Electrek, Rabu (31/1/2018), perusahaan ini akan berinvestasi lebih agresif agar mampu memimpin dalam hal teknologi listrik pada sepeda motor. Karena itu, Harley-Davidson akan memasarkan sepeda motor listrik pertamanya dalam waktu 18 bulan ke depan.

Menurut Presiden dan Chief Executive Officer Harley Davidson, Matt Levatich, pasar motor listrik saat ini masih dalam tahap pertumbuhan.

“Tetapi kami yakin motor listrik premium Harley-Davidson akan mendorong kegembiraan dan ikut berpartisipasi secara global. Seiring dengan kemampuan dan komitmen sepeda motor listrik kami, kami semakin bersemangat dalam mengembangkan bisnis kami," ujar Levatich.

Tidak disebutkan, apakah sosok motor listrik Harley-Davidson tersebut adalah proyek dari LiveWire atau jenis motor baru.

Akan tetapi, proyek ini dianggap memiliki dampak yang sangat besar ketika pertama kali ditampilkan di 2014 lalu. Pasalnya, setelah itu merek sepeda motor asal negeri Paman Sam ini membuat sejumlah prototype. Mereka juga mempersilakan para pekerja untuk mencicipi motor yang dibuatnya untuk memberikan masukan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Motor listrik dari proyek LiveWire ini sempat masuk dalam film The Evengers. Bentuknya pun masih terlihat sangar dengan balutan warna hitam diseluruh bagian.

Sepeda motor konsep itu juga berbeda dengan motor Harley-Davidson pada umumnnya. Paling ketara adalah suara yang sangat senyap. Namun demikian, sepeda motor tersebut diklaim tetap mempu melesat dengan cepat.

Motor konsep ini telah disematkan motor listrik berdaya 55kw, yang dapat menyemburkan daya sama seperti 74 Tk dengan torsi 52 lb.ft.

Di atas kertas, motor ini diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4 detik, sebelum dipacu hingga angka maksimal 148 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.